24jam.info - banjir yang merendam jalan raya porong lama sejak minggu sudah mulai surut. jalan yang menghubungkan surabaya ke malang itu sudah bisa di lewati sepeda motor maupun mobil.

meski sudah bisa di lewati, pengendara di himbau berhati-hati. karena 2 jalur jalan tersebut masih ditemukan genangan air dan jalan berlubang.



"Jalan raya Porong lama dari Surabaya ke Malang dan arah sebaliknya sudah kembali dibuka mulai pukul 06.00 pagi," kata Kompol Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Fahrian Saleh Siregar saat melakukan pengecekan jalan, Selasa (30/4/2019).

Fahrian mengimbau pengendara agar tetap berhati-hati karena banjir menyisakan banyak lubang yang berisi air yang sangat membahayakan para pengendara khususnya roda dua.

"Kami harapkan khususnya pengendara roda dua untuk berhati-hati. Serta saling menghargai sesama pengguna jalan, dan saling menjaga keselamatan masing-masing," jelas Fahrian.

Sebelumnya genangan air di Jalan Raya Porong lama sempat mencapai 50 hingga 60 cm. Dampaknya ada beberapa kendaraan truk dan mobil pribadi terjebak di genangan tersebut. Serta arus lalu lintas dari dua arah dialihkan ke Jalan Arteri Porong.